cafepojok
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.

Untuk Basic Lighting

Go down

Untuk Basic Lighting Empty Untuk Basic Lighting

Post  croot_162 Mon Jun 11, 2007 4:45 pm

teknik membuat model realistis

1. dengan
menggunkan lighting yang pas. Pada max terdapat beberapa jenis
lighting. bisa menggunakan standar lighting, tetapi anda harus bisa
memperhitukan banyak jumlah lighting yang anda perlukan. bisa juga
dengan area lightin, radiosity, dan plug in V-Ray.
2. modeling yang detail.
3. texuring yang detail, anda sebaiknya menggunakan gambar beresolusi tinggi. Perhatikan, bumping and saher pada terture
4. Manfaatkan baked material pada max.
kayaknya dah cukup dech
salah
satu hal penting dalam material adalah texture , dalam kasus 3d anda
dihadapkan untuk memilih dua type dasar , yaitu procedural dan pictures
map .

Tergantung hasil yang mana yang akan dicapai , apabila
anda menginginkan hasil yang realistis , lebih baik gunakan sources
dari foto .
Akan tetapi tidak semua picture atau foto dapat begitu
saja anda pakai sebagai maps , untuk penempatan yang akurat pada object
, terutama untuk model yang complex , seperti kepala atau makeup wajah
, diperlukan proses yang disebut UV Maps

Saran saya ( apabila
realisme yang anda kejar ) , pelajari metoda tentang UV Maps pada
software anda ( tiap software berbeda , tetapi basicnya sama).

Untuk Non photorealistic , procedural adalah pilihannya .
banyak film atau karya animasi yang menggunakan metode ini dan hasilnya tak kalah bagus dengan metode pictures`s map

Untuk Basic Lighting

Pelajari
logika tentang bagaimana hasil sebuah gambar tertangkap dalam sebuah
kamera , bukan mata . tanyakan pada diri anda , haruskah anda
menempatkan light tambahan , untuk lebih membuat scene anda lebih
menarik ? perlukah kuncup bunga ini diberi ambience light berwarna
merah , atau kuning , biru dll...

Pelajari sifat light yang
tersedia di software anda , dan apabila tersedia , coba bandingkan
hasilnya dengan bantuan radiosity fx

Render Engine :

pemahaman tentang type - type render engine akan sangat membantu anda untuk mendapatkan hasil maksimum
croot_162
croot_162
.
.

Male
Jumlah posting : 231
Age : 39
Lokasi : chambers Management
Hobby : D3siGN GRafIS
Registration date : 04.05.07

Statistik
Point:
Untuk Basic Lighting Left_bar_bleue0/0Untuk Basic Lighting Empty_bar_bleue  (0/0)
Warning:
Untuk Basic Lighting Left_bar_bleue0/0Untuk Basic Lighting Empty_bar_bleue  (0/0)
Thank:
Untuk Basic Lighting Left_bar_bleue0/0Untuk Basic Lighting Empty_bar_bleue  (0/0)

http://www.voolshop.nice-forum.net

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik